Kodim 1005/Barito Kuala Komsos Bersama Komponen Masyarakat TA 2023

    Kodim 1005/Barito Kuala Komsos Bersama Komponen Masyarakat TA 2023
    Kodim 1005/Barito Kuala Komsos Bersama Komponen Masyarakat TA 2023
    BARITO KUALA– Kodim 1005/Barito Kuala menggelar Komunikasi Sosial (komsos) dengan komponen masyarakat di aula M.Yamin Makodim 1005/Barito Kuala  Dengan mengusung tema Moderasi Beragama Dan Tantangan Polarisasi di  Indonesia.Selasa(19/09/2023)
     

    Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Inf Kadirman Gultom, S.I.P menyampaikan Pertama-tama marilah kita panjat-kan puji syukur kehadirat Tuhan  Yang Maha Kuasa, karena berkat rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita semua masih diberikan kekuatan lahir bathin sehingga dapat hadir dalam acara Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat, dalam keadaan sehat walafiat.
     
     
    Selaku Dandim 1005/Barito Kuala saya mengucapkan Selamat Datang di Aula Moch. Yamin Makodim 1005/Barito Kuala dan terimakasih atas berkenannya untuk hadir memenuhi undangan kami pada acara silaturahmi Kodim 1005/Barito Kuala dengan Komponen Masyarkat Tahun 2023. 
     
    Seluruh Komponen Masyarakat, baik itu TNI, Polri, PNS, Pelajar, Tokoh Pemuda, Pedagang, dan Apapun Profesinya  Merupakan  bagian dari masyarakat Indonesia secara historikal Yang memiliki hubungan yang sangat erat dengan TNI, Karena TNI berasal dari Rakyat, Berjuang bersama Rakyat dan pada akhirnya nanti setelah Pensiun juga akan kembali ditengah-tengah Masyarakat.
     
    Ibu Kandung TNI adalah Rakyat, atas dasar ini maka TNI selalu melaksanakan komunikasi dengan komponen Masyarkat yang ada di seluruh Wilayah NKRI dan Khususnya di Kab.Batola. 
     
    Kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat yang dilaksanakan hari ini, bertujuan Memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD  dengan komponen masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera. Hal tersebut sejalan dengan tema yang diusung yaitu “MODERASI BERAGAMA DAN TANTANGAN POLARISASI DI INDONESIA”.
     
    Tema tersebut saya nilai penting sebagai upaya kita bersama untuk selalu dapat berbuat yang terbaik demi terpeliharanya rasa  toleransi antar umat beragama demi persatuan dan kesatuan bangsa.
     
    Selaku Dandim 1005/Barito Kuala, saya perlu menyampaikan bahwa sebagai alat negara, TNI AD akan senantiasa berkomitmen untuk mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah untuk membangun negara, sepanjang tidak bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Semua potensi yang dimiliki oleh TNI AD akan dikerahkan untuk mendukung program-program pemerintah mensejahterakan masyara-kat, sesuai dengan ketentuan aturan perundang-undangan yang berlaku.
       
    Saya sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Seluruh Komponen masyarakat atas kehadirannya dalam acara ini.Tutup Dandim.(PENDIM 1005)

    batola
    Maskuri

    Maskuri

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 1005/Barito Kuala Anjangsana kepada...

    Artikel Berikutnya

    Peran Babinsa 1005-04/Cerbon dalam Mengatasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami