Pembinaan Lingkungan Hidup, Kodim 1005/Barito Kuala Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Sungai  

    Pembinaan Lingkungan Hidup, Kodim 1005/Barito Kuala Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Sungai  
    Pembinaan Lingkungan Hidup, Kodim 1005/Barito Kuala Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Sungai  

    BARITO KUALA - Kodim 1005/Barito Kuala Karya Bhakti TNI hari ini menggelar kegiatan pembinaan lingkungan hidup tahun 2023 dengan melaksanakan kegiatan pembersihan sungai di jalann di Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito.Rabu(19/07/2023)

    Pasi Ter Kapten Caj Mahyuni Aziz Hari ini Kodim 1005/Barito Kuala menggelar kegiatan pembinaan lingkungan hidup bersama TNI - Polri, Pemda dan Masyarakat Setempat.
    Karya bakti ini mempunyai maksud dan tujuan, Kita, sebagai warga masyarakat wajib peduli terhadap lingkungan hidup sekitar kita, dimana mana sering terjadi bencana alam, jadi, kita wajib peduli untuk merawat lingkungan hidup kita.

    Bahwasanya kegiatan kita hari ini ingin mengembalikan fungsi Bantaran sungai ini sesuai dengan fungsi yang semula.

    Fungsi bantaran kali atau sungai ini adalah sebagai penahan, antara ruas jalan dengan ruas aliran air. Harapannya, bantaran kali ini bisa kembali semula. Karena Kali bukan tempat membuang sampah, bantaran kali juga bukan tempat yang kumuh. Sehingga kita mencoba menjadikan bantaran kali ini menjadi sesuatu yang estetik, yang manfaatnya nanti bisa dirasakan oleh masyarakat.

    Lebih lanjut Pasi Ter menyebut menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggungjawab bersama. Untuk itu semua harus berpartisipasi untuk melakukan aksi bersih-bersih sebagai salah satu upaya menjaga lingkungan untuk generasi mendatang yang lebih baik.

    "Perlu kesadaran kita semua dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dengan membudayakan diri menempatkan sampah pada tempatnya, " ujarnya.” Pungkasnya Pasi Ter.(PENDIM 1005)

    batola
    Maskuri

    Maskuri

    Artikel Sebelumnya

    Pengawasan dan Pemeriksaan oleh Tim Was...

    Artikel Berikutnya

    Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Digelar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami